Cara Mudah Menyembunyikan Foto dan Video di Android (trik cerdas!)

Cara Mudah Menyembunyikan Foto dan Video di Android - Dengan semakin berkembangnya zaman dan majunya teknologi, sebagai masyarakat kita merasa dimudahkan dalam berbagai hal. Kini semua seakan berada dalam genggaman. Seperti halnya dalam hal menyimpan foto dan video. Namun soal keamanan terkadang masih kurang, apalagi jika kita punya teman yang suka kepo dengan isi foto dan video yang ada di smartphone kita. Tapi dengan cara mudah menyembunyikan foto dan video di Android, kita bisa mengatasinya.
Cara Mudah Menyembunyikan Foto dan Video di Android
Menyembunyikan foto dan video bukan berarti kita memiliki foto dan video yang tidak layak, hanya saja lebih ingin melindungi hal – hal yang menurut kita terlalu privasi. Melindunginya dengan memberikan pengaturan kata kunci untuk membuka smartphone terkadang dirasa masih kurang. Nah, agar kebih aman kita memang perlu melakukan cara mudah menyembunyikan foto dan video di Android. Berikut untuk penjelasan lebih lengkapnya:

1.Menggunakan Aplikasi Solid Explorer
Dengan menggunakan aplikasi yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store ini, kamu sudah bisa menyembunyikan foto dan video. Terlebih dahulu harus mengunduh dan menginstall aplikasi ini.

Selanjutnya buka aplikasi dan tap ikon (+) untuk membuat folder baru yang gunanya untuk menyimpan foto dan video yang akan kamu sembunyikan.

Setelah membuat folder baru dan telah diberi nama “Hidden”, selanjutnya adalah membuka folder tersebut dan tap (+) dan pilih “New Folder” dan beri nama “.nomedia”. Sengaja diberi nama seperti itu yang gunanya agar sistem Android tidak membaca adanya folder tersebut.

Setelah itu folder dengan nama “.nomedia” tidak akan muncul. Untuk itu, perlu dimunculkan dengan cara membuka “Folder Options” dan memilih “Show Hidden Files”. Setelah muncul, barulah bisa memilih foto dan video mana yang hendak disembunyikan keberadaannya.

2.Menggunakan Aplikasi File Explore dari NextApp. Inc
Caranya hampir sama dengan yang di atas. Kita tinggal mengunduh dan menginstall aplikasi File Explorer, dan kemudian membuat folder baru dan diberi nama “.nomedia”. barulah bisa memilih foto dan video mana yang akan disembunyikan. Itulah beberapa cara mudah menyembunyikan foto dan video di Android yang bisa dilakukan.

Postingan terkait: